Jumat, 16 Januari 2009

pemain kembar manchaster united

Berita Bola: Manchester - Dulu, barisan belakang Manchester United pernah diperkuat oleh kakak beradik Gary dan Philip Neville. Kini, di klub yang sama siap tampil dua saudara kembar: Rafael dan Fabio Da Silva.

Gary dan Phil pernah beberapa tahun bersama. Bila Gary setia mengawal sisi kanan pertahanan The Red Devils, maka Phil bermain di seberangnya, di kiri, atau malah di tengah.

Persoalan cedera yang membelit sejumlah pilar MU membuat manajer Sir Alex Ferguson memiliki pilihan terbatas dalam menatap laga melawan tuan rumah Bolton Wanderers, Sabtu (17/1/2009) nanti.

Seperti dilansir The Independent, Fabio termasuk di antara pemain yang tampaknya akan dipromosikan Fergie dari tim cadangan ke tim utama. Bila nantinya jadi merumput, maka Fabio akan menyusul kembarannnya, Rafael, yang sudah lebih dahulu mentas dengan membela MU di beberapa kesempatan.

Saat ini, MU kehilangan Rio Ferdinand, Patrice Evra dan Wes Brown. Sementara Jonny Evans tengah diragukan. Dalam situasi demikian, maka kemungkinannya adalah mendorong Gary Neville yang biasa di kanan atau John O'Shea yang mengisi posisi bek kiri lebih ke tengah.

Bila skenarionya benar begitu, maka Fabio bakal diturunkan untuk mengisi posisi O'Shea. Sementara Rafael biasanya bermain di sisi kanan pertahanan.

Rafael dan Fabio da Silva didapat MU dari klub Brasil, Fluminense, pada bulan Februari 2007. Karena masih belum 18 tahun, maka duet remaja Brasil itu baru bisa memperkuat 'Setan Merah' pada Juli 2008.

Rafael sudah terlebih dahulu meretas jalan ke tim utama. Pemain dengan nomor punggung 20 itu mencetak gol MU ketika ditundukkan Arsenal 1-2. Sementara Fabio belum pernah membela tim utama MU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar